Archives

Search Engine baru saingan google

ada sebuah search engine baru produk milik microsoft namanya bing (www.bing.com)
Bing dilengkapi berbagai fitur baru seperti kemampuan untuk melihat lebih banyak informasi tanpa harus membuka link tambahan.

Microsoft menyebut mesin terbaru ini sebagai "mesin pengambil keputusan". Perusahaan yang bermarkas di Redmon, Washington, Amerika Serikat itu menjanjikan pengguna Internet akan lebih mudah mencari sesuatu jika menggunakan Bing.

Menurut bocoran juga, , Bing juga dilengkapi fitur untuk memprediksi harga tiket pesawat online. Orang yang memakai Bing, dapat mengetahui apakah tiket yang ingin ia beli akan mengalami penaikan atau penurunan harga. Fitur lain yang menjadi andalan adalah fitur menuju situs tujuan hanya dengan satu kali meng-klik dan kemampuan untuk melihat lebih banyak informasi tanpa harus membuka link

Bing rencananya akan direlease tanggal 3 Juni mendatang (Rabu)

Coba Link nya sekarang juga bing.com
Selengkapnya...

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

BlackBerry vs iPhone

BlackBerry
Blackberry adalah device yang sama dengan handphone lain, bisa menjalankan fungsi dasar untuk telepon dan sms, yang membedakannya hanyalah Operating System pada handphone blackberry merupakan Operating System (OS) berbasis Java buatan RIM (vendor Blackberry).

Blackberry jika tanpa berlangganan servis Blackberry, tentu hanya handphone biasa yang bahkan bikin pusing, karena menunya tidak seenak handphone ber-OS symbian misalnya, namun jika blackberry telah diaktifkan dengan layanan blackberry operator anda, blackberry menjadi killer device untuk ber-internet ria, terutama email.


koneksi memang blackberry device juga bisa menggunakan GPRS dan 3G (seri tertentu, setahu saya baru 8707), namun bedanya adalah, jika pada device lain untuk menarik email ke inbox kita harus dilakukan secara manual (PULL teknology) atau jikapun ada kita harus menginstall 3rd party software sementara dengan blackberry, email muncul tanpa ‘diundang’ eh maksudnya ditarik, seperti pengiriman SMS, email di blackberry akan muncul beberapa saat setelah dikirimkan oleh pengirim ke blackberry kita – bahasa kerennya menggunakan teknologi PUSH.(push mail)

Saat ini, layanan blackberry baru tersedia oleh vendor telko GSM (belum ada yang CDMA di indonesia), yaitu Telkomsel, Indosat dan XL.

untuk telkomsel, mereka menawarkan paket 20Mb/bulan dengan biaya Rp 150.000,00 dengan kelebihan diatas 20Mb akan dikenakan biaya tambahan per-Kb-nya.

untuk indosat, mereka menawarkan paket 100Mb/bulan dengan biaya Rp 200.000,00 dengan kelebihan diatas 100Mb akan dikenakan biaya tambahan per-Kb-nya.

untuk XL, mereka menawarkan paket 50Mb/bulan dengan biaya Rp 199.999,00 dengan kelebihan diatas 50Mb (untuk koneksi blackberry sebagai modem) akan dikenakan biaya tambahan per-Kb-nya.

XL adalah satu-satunya vendor yang menyediakan bandwidth unlimited untuk koneksi internet/email via jalur RIM blackberry, sementara indosat dan telkomsel koneksi internet/email via jalur RIM blakcberry sama dengan besaran paket yang diberikan (20 Mb dan 100Mb)

Kelemahan XL cuma 1, area covered XL belum seluas Indosat dan Telkomsel, jadi buat anda yang mobile ke area luar pulau jawa, mungkin akan lebih baik memilih diluar XL.

iPhone 3G
AN FRANSISCO, SENIN - Apple akhirnya merilis iPhone generasi kedua yang telah mendukung jaringan 3G dan HSDPA (high speed downlink packet access). Bahkan, smartphone yang mengandalkan layar sentuh sebagai platform utama ini akan tersedia dengan harga lebih murah daripada versi pertama.

"iPhone dimulai dengan 599 dollar AS. Sekarang dijual 399 dollar AS. Kami ingin membuatnya lebih terjangkau," ujar Steve Jobs, CEO Apple saat meluncurkan iPhone baru pada Apple's Worldwide Developers Conference di San Fransisco, AS, Senin (9/6) waktu setempat. Ia mengatakan demikian karena menurutnya harga merupakan alasan utama konsumen tidak membeli iPhone generasi pertama.

iPhone generasi kedua yang diperkenalkan sebagai iPhone 3G ini akan tersedia mulai 11 Juli 2008 di 22 negara dan akan terus bertambah hingga 70 negara. Apple memberikan dua pilihan, masing-masing model dengan media penyimpan 8 GB seharga 199 dollar AS dan model dengan 16 GB seharga 299 dollar AS.

Tidak hanya murah. iPhone terbaru juga dilengkapi sistem navigasi GPS yang sudah dilengkapi aplikasi layanan berbasis lokasi (location based services) melalui jaringan seluler. Jobs mengatakan dengan 3G, iPhone dapat digunakan untuk mengunduh konten melalui Internet hingga tiga kali lebih cepat daripada versi sebelumnya.

iPhone versi pertama banyak dikritik karena hanya mendukung jaringan 2G. Menjawab keluhan tersebut, Jobs mengatakan saat iPhone didesain pertama kali, chip yang dapat digunakan pada jaringan berkecepatan tinggi berukuran terlalu besar dan menghabiskan daya besar. Apple akhirnya memutuskan untuk menunggu sampai teknologi chip baru sesuai dengan desain iPhone yang ramping.source: kompas


Jadi mpilih yang mana antara BlackBerry dan iPhone 3G?



Selengkapnya...

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

OS baru "Google : Android"

OS baru Goole Android, termasuk sistem baru yang akan menambah koleksi sistem sistem pendahulunya.

Google Android termasuk dalam keluarga dekat Linux. Sistem ini diterapkan dalam mobile jenis T-Mobile G1.
Android adalah sistem operasi open source untuk perangkat mobile yang diatur untuk mengubah cara kita menggunakan mobile internet.


Fitur fitur yang terdapat dalam T-Mobile G1

1. 3,2 inci TFT-LCD layar sentuh dengan resolusi HVGA (320 X 480 piksel) .

2. 5 baris penuh keyboard QWERTY.

3. Satu-klik Google Search.

4. Layar utama yang dpat disesuaikan dengan instan Email, pesan teks dan pemberitahuanpesan instan .

5. Instant akses ke layanan Google (Gmail, YouTube, Maps, Google Talk, IM dll).

6. Berkecepatan tinggi 3.5G koneksi jaringan.

7. Wi-Fi dengan teknologi halus transisi untuk membuka jaringan.

8. PasarAndroid dengan akses ke berbagai perangkat lunak dan download media.

9. Kamera 3,2 megapiksel dengan fokus otomatis.

10. MicroSD (SD 2,0 kompatibel) slot ekspansi untuk semua kebutuhan Penyimpanan Anda.

Mungkin OS ini termasuk baru bagi kebutuhan orang Indonesia, banyak fitur yang seperti shop online berbayar.
bila diban dingkan dengan symbian, atau windows mobile. sistem lama ini sudah banyak aplikasi yang disediakan secara gratisan ataupun berbayar, Jadi kita lebih mudah untuk mencari aplikasi yang kita butuhkan.

Namun semua ini berbalik kepada anda, pikirlah dahulu untuk mencoba google andriod
yang terdapat dalam T-Mobile G1 dari sisi plus dan minusnya...

Selengkapnya...

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Facebook, diharamkan??

Facebook
Siapa sih yang nggak punya facebook atau FB. Kalau belum punya FB dibilang belum gaul. Facebook adalah salah satu website yang bersifat social networking (jejaring sosial). Website ini memiliki banyak fitur yang bisa dinikmati oleh user (pengguna) secara gratis.


Ada beberapa fitur yang disediakan oleh facebook untuk dapat dinikmati, misalnya sarana untuk chat, atau comment sehingga dapat digunakan untuk mengirim pesan kepada user lain. Fitur pesan yang terdapat pada facebook sering digunakan untuk berkenalan ataupun sarana untuk berkomunikasi denagn orang lain. Selain pesan fitur lain adalah foto, kita dapat mengupload foto kita untuk berbagi dengan user lain. Kita tidak perlu ketemuan untuk melihat wajah usernya. Kita tinggal melihat foto yang biasanya disediakan oleh user untuk berbagi.


Selain foto dapat juga kita mengupload video yang kita miliki, tidak lain untuk berbagi dengan orang lain. Namun beberapa fitur diatas dianggap telah melanggar agama.


Dari prakata tersebut, ada berita tentang diharamkannya sosial networking facebook. Apabila hal ini memang diharamkan, bagaimana dampak untuk penggunanya.
Menurut pihak yang setuju facebook diharamkan mereka memilki beberapa opini atau pendapat sebagai berikut.

1. Fitur Foto dapat digunakan untuk mengupload gambar porno dan sejenisnya
2. Fitur Video hampir sama dengan foto, dapat juga digunakan untuk mengupload video porno
3. Sarana Pesan, Pesan yang dikirim kepada bukan muhrimnya, jadi seperti zina perkataan melalui tulisan
4. Sarana facebook yang disediakan secara gratis, dapat disalahgunakan untuk penipuan dan sejenisnya. Sehingga diharamkan untuk menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan.
5. Pencurian data orang lain, misalnya profil yang digunakan untuk kejahatan


Menurut pihak yang tidak setuju memilki opini seperti berikut :
1. Facebook sarana untuk silaturrahmi antar sesama
2. Sarana yang gratis untuk berpromosi
3. Sebenarnya banyak fitur yang digunakan pada semestinya, misalnya tidak mengandung hal – hal yang SARA
4. Menjalin persaudaraan bagi yang berjauhan tempat tinggal. Untung saja bila masih satu Indonesia, kalau sudah luar negeri? Menggunakan sarana telepon tentu akan menghabiskan banyak biaya. Untuk Facebook sukup membayar biaya internet, seperti warnet satu jam hanya 2500


Dari beberapa hal diatas saya berpendapat untuk tidak perlu mengharamkan facebook, karena banyak orang mencari penghidupan dari facebook, ataupun keperluan yang lain asalkan masih dalam taraf Halal, atau tidak merugikan orang lain
Maka dari itu gunakanlah sarana gratis sosial networking Facebook dengan sehat dan tetap menghormati privacy orang lain.


Untuk hal ini terserah anda mau menganggap haram atau tidak sebab yang mengerti hal ini haram atau tidak bukan orang lain namun anda sendiri…

Selengkapnya...

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

buka wap via PC gmna caranya?

yah pertanyaan itu dahulu sering menghantui pikiran saya.
Saya sangat penasaran denagn hal itu

setelah dipikir pikir daripada buka lewat PC tapi pengen buka wap. (kok bahasanya aneh ya) begini caranya kita bisa saja membuka wap via PC caranya


1. Buka firefox

2. ketik url bar dengan menambahkan tanda m

3. Misalnya mau buka FS atau frienster
yang alamat versi PC nya www.friendster.com
yang versi mobile nya http://m.friendster.com/

screen sottt
1.1 FS Mobile


1.2 FS PC



sehingga untuk membuka googler pun juga seperti itu
misalnya http://m.google.com
Selengkapnya...

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Rawatlah flashdisk mu, sebelum rusak

Tips untuk yang merawat flashdisk.
Banyak yang beranggapan bahwa flashdisk atau UFD, memiliki peranan yang sangat penting bagi dunia saat ini.

Tidak seperti dulu, UFD sangat mudah dan murah untuk didapatkan. Sehingga peran UFD sangat penting untuk kehidupan, Tidak sekedar bertukar data, UFD dapat juga digunakan untuk mendengarkan musik secara langsung yang lebihg dikenal dengan sebutan mp3 player.

Nah untuk merawat UFD kesayangan kita agar tidak mudah rusak disini saya mencoba berbagi cara ubtuk merawat benda tersebut.

1. Jangan mendekatkan UFD pada benda api, akrena bisa merusak bagian dalam UFD

2. Biasakanlah untuk meng-eject UFD sebelum mencopot dari kompi

3. Biasakanlah apabila mengetik sesuatu jangan langsung pada UFD, tetapi mengetik di kompi baru deh di pindahin ke UFD

4. Jangan terlalu sering memindahkan data, namun apa gunanya UFD kalau tidak untuk bertukar data ya...?? aku sendiri juga masih bingung

5. Hindari benturan keras, entah itu disengaja ataupun tidak disengaja. Tapi apa ada ya yang tidak disengaja......

6. Jauhkan dari tempat yang panas

7. Jangan terlalu dekat antara UFD dengan pusat magnet maksudnya benda yang bermuatan magnet karena di dalam UFD juga terdapat magnet untuk menghindari memecahnya kutub magnet

8. Khusus untuk UFD sekaligus mp3. apabila tertancap pada komputer waspada juga, karena LCD mp3 bisa-bisa hancur karena semakin panasnya mp3 akibat terlalu lama tertancap ke kompi

itu tadi ada sedikit tipas untuk merawat UFD flashdisk, mungkin hal ini tidak berguna bagi yang lebih ahli dibidangnya,
tetapi yang penting MUST GO ON....
Selengkapnya...

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Internet atau cewe’

Internet atau cewe’


“Awalnya ku tak mengerti apa yang sedang kurasakan,
Segalanya berubah dan rasa rindu itupun ada
Sejak kau hadir disetiap malam di tidurku
Aku tau sesuatu sedang terjadi padaku
Sudah sekian lama kualami pedih putus vinta
Dan mulai terbiasa hidup sendiri tanpa asmara
Dan hadirmu membawa cinta sembuhkan lukaku
……………………………”
(roulette – aku jatuh cinta)



Sedikit cuplikan lagu milik Roulette dengan judul Aku Jatuh Cinta, lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang dilanda asmara. Tidak ketinggalan juga saya tambahi kisahnya dengan pilihan antara cinta dengan Internet
Judul diatas tentu sudah sangat dipahami oleh sahabat.

Ketika di beri pertanyaan
“ Apabila Cewe kamu ngajak kencan, disaaat waktu yang bersamaan kamu perlu banget online, manakah yang harus kamu pilih diantara keduanya?”


Tentu bagi sebagian orang hal tersebut adalah hal yang biasa saja.
Namun bagi yang kurang berpengalaman seperti saya, Masih bingung mau pilih yang mana.
Internet bagi netter adalah kehidupan, dan tanpa kehidupan merasa dirinya hampa. Namun disisi lain seorang netter juga maanusia yang memiliki hati.
Lebih lengkapnya memiliki rasa ingin dimiliki, dan memiliki (cinta) kepada lawan jenis. Kecuali ada seorang yang tidak normal atau biasa disebut……(pasti sahabat sekalian sudah mengetahui apa jawabannya)


Cewe’, seorang makhluk yang diciptakan untuk mendampingi hidup kita. Tanpa seorang cewe’ lebih spesifik dengan wanita kita takkan terlahir di dunia ini. Kemudian cewe juga yang bisa membuat hidup kita lebih berwarna, hijau, orange, pink, hitam, biru de el el.


Ketika kita dihadapkan dua pilihan “Internet atau Cewe” sahabat pilih yang mana?. Misalnya kalo gak online paling anti kata saykoji, lain pihak ketika cewe butuh perhatian lebih dari kita apa yang harus kita lakukan?


Pertanyaan ini sungguh sangat membuat kita bingung, kalo nggak nuruti cewe ntar putus, atau ga jadi dapet gebetan, Kalo gak online serasa hidup ini sudah mati. Sama juga ketika malam minggu, sang belahan jiwa (cie…cie) ngajak smsan, padahal kita ingin online, ataupun bertemu dengan temen-temen kita yang lain melaui internet. O.K mungkin kita dapat nyambi smsan dengan online.


Namun semakin lama apakah sang belahan jiwa tidak curiga, “koq cyang balesnya lama banget”….jadi sewot deh, kan sensitif banget tu hati cewe. Belum juga kalo ngambeg, walakh bisa gawat deh tu urusan. Itu gak akan terjadi bila kita lebih mengutamakan cewe daripada internet.

Seandainya kita lebih berat pada internetnya, gimana,…??


“Yang kita putus aja ya?, kayaknya kamu lebih sayang sama komputer kamu deh daripada sama aku” Busyet ngajak putus, gawatttt….Manalagi tu cewe susah banget nyarinya, caem, gak ada duanya, imut, pokoknya sayang banget kalo kehilangan.
Jadi kesimpulannya melalui salah satu curhat saya ada yang berminat memberikan solusi yang bermanfaat.



“Mari sahabat pilih yang mana antara Internet atau Cewe?”


Monggo kripik dan wedangnya. Saya tunggu komentarnya....
.













Selengkapnya...

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Berburu File di Google



Googling E-Book.
+(”index of”) +(”/ebooks”|”/book”) +(chm|pdf|zip|rar) +apache
Adalah Query yang menghasilkan Index ebook di server yang berbasis
Apache
allinurl: +(rar|chm|zip|pdf|tgz|lit) judul buku
Ganti “judul buku” dengan buku yang ingin dicari. Jika ingin mencari
“Wiro Sableng”, ganti “judul buku” dengan Wiro Sableng. Cara ini
digunakan jika benar-benar mengetahui judul buku yang dicari.



“parent directory ” DVDRip -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5
-md5sums
Ganti Kata yang tebal dengan query.
Contoh, jika ingin mencari Limewire maka ganti “applications” dengan
Limewire. jika ingin mencari lagu dari Deep Purple berjudul Child In
Time, ganti “MP3? dengan Child in Time atau jika ingin mencari
lagu-lagu
Deep Purple tinggal ganti “MP3? dengan Deep Purple.


Jangan terlalu serius dong.....

Googling file di megaupload
Untuk mencari File Video ketik :
avi|mpg|mpeg|wmv|rmvb site:megaupload.com

Untuk mencari File musik ketik :
mp3|ogg|wma site:megaupload.com

Untuk mencari archive dan program ketik :
zip|rar|exe site:megaupload.com

Untuk mencari ebooks ketik :
pdf|rar|zip|doc|lit site:megaupload.com

Googling file di rapidshare.de
Untuk mencari File Video ketik :
avi|mpg|mpeg|wmv|rmvb site:rapidshare.de

Untuk mencari File musik ketik :
mp3|ogg|wma site:rapidshare.de

Googling MP3
?intitle:index.of? mp3
Cara lain untuk mencari MP3 di google adalah menggunakan Query ini.
Setelah MP3 kasih apa yang pengen dicari.

Contoh: Jika ingin mencari Led Zeppelin maka query-nya akan seperti ini
?intitle:index.of? mp3 led zeppelin
Untuk mencari archive dan program ketik :
zip|rar|exe site:rapidshare.de

Untuk mencari ebooks ketik :
pdf|doc|lit|rar|zip site:rapidshare.de

Googling Warez.
“parent directory ” Xvid -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5
-md5sums
“parent directory ” MP3 -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5
-md5sums
“parent directory ” applications -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx
-md5 -md5sums
“parent directory ” Gamez -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5
-md5sums-md5sums
“parent directory ” DVDRip -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5
-md5sums
Ganti Kata yang tebal dengan query.
Contoh, jika ingin mencari Limewire maka ganti “applications” dengan
Limewire. jika ingin mencari lagu dari Deep Purple berjudul Child In
Time, ganti “MP3? dengan Child in Time atau jika ingin mencari
lagu-lagu
Deep Purple tinggal ganti “MP3? dengan Deep Purple.

Selengkapnya...

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Tips Smsan


Artikel ini ditujukan untuk para pecinta sms, atau lebih dikenal dengan smsan. Misalnya saja temen ada yang smsan denagn pacar, teman, orang tua, atu orang lain ni ada beberapa tips buat bikin mereka klepek - klepek...



Just for info,

1. Tulislah pesan yang unik, lain dari yang lain.
Misalnya aja, kamu dapet sms romantis, terus kamu pengen sms itu kamu kirim ke pacar kamu. Eits jangan pernah lakuin tu sms langsung kamu keirim ke do'i. Mungkin aja dia uda pernah baca tu sms kan jadi malu kalo ketahuan bukan original. So edit atau yang lebih baeg bikin sendiri kata - katanya, itu akan membuat mu lebih dihargai.

2. Tulislah HANYA hal-hal yang positif yang berkaitan dengan dia
Ya namanya aja smsan dengan orang yang dismsin harus sesuai. Jangan pernah atau hindari smsan misalnya dengan orang A, trz kamu ngomongin si B, kan jadi gak enak. Bisa jadi Si A tadi jado boring. So bicarain yang perlu aja ma yang lu smsin.

3. Sebutkan nama dirinya (nama panggilannya). Sebab, namanyalah kata yang biasanya paling dia sukai. Jangan cuma mengatakan “dirimu”, “kau”, dsb!
Itu akan lebih mengenang dihatinya, hal ini sudah pernah aku rasain gmna rasanya, so coba aja

4. Supaya lebih mengesankan, tulislah secara lebih SPESIFIK.
Maksudnya, kalo kamu bisa smsan dengan karakter 160 huruf ngapen lebih, mendingan telepon aja, setuju gak..?

5. Kirim SMS waktu dia longgar
Maksudnya hindari sms jika do'i sedang sibug dengan urusannya. Ini akan membuat dia terganggu. Cobalah mencari waktu luang untuk smsan dengan do'i


silahkan coba tips di atas, kalo mau yang lebih silahkan tunggu. Itu aja mungkin belum semuane kamu lakuin....

Selengkapnya...

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Kartu As, Gak Ada Matinya



Profil

kartu Asm erupakan Kartu Prabayar (prepaid) yang dikeluarkan oleh Telkomsel. kartu Asdapat diisi ulang seperti halnya dengan kartu prabayar yang ada di Indonesia. kartu As dapat digunakan di seluruh Indonesia, tarif percakapan sangat kompetitif karena mempunyai 2 tarif khusus, yaitu :

* Tarif Murah(tarif flat kartu As ke pelanggan non Telkomsel)
* Tarif Super Murah (tarif flat kartu As ke seluruh pelanggan Telkomsel)


kartu As Gak Ada Matinya

Salah satu inovasi dari kartu As adalah Gak Ada Matinya, artinya :

* Periode aktif Perdana dimulai saat pelanggan mengaktifkan kartu As dan langsung memiliki masa aktif selama 30 hari dan masa isi ulang selama 30 hari.
* Masa aktif tidak tergantung pada besarnya nilai pulsa yang dimasukkan, akan tetapi bergantung pada jumlah pemakaian. Cukup dengan menggunakan pulsa senilai Rp. 10.000 per 30 hari, maka kartu As akan tetap aktif atau gak ada matinya!
* Penggunaan pulsa dalam masa aktif kurang dari minimum penggunaan (Rp. 10 rb / 30 hr), maka sisa pulsa yang ada tidak akan dipotong, akan tetapi pelanggan akan masuk pada masa isi ulang (grace periode). Selama masa isi ulang pelanggan tidak dapat melakukan panggilan maupun SMS, tetapi hanya dapat menerima panggilan.
* Pengisian pulsa pada masa aktif tidak akan mengubah masa periode aktif. Berapapun nilai pulsa yang diisikan, kartu As akan selalu aktif jika terus digunakan.
* Pengisian pulsa pada masa isi ulang akan menambah masa aktif selama 30 hari kedepan dihitung sejak pulsa diisikan.
* Sisa pulsa kartu As tidak pernah negatif atau minus


Yang Unik dari kartuAs

* Nomor ponsel 0852xxxxxxxx (12 digit)
* 1 Time band : tarif sama kapan pun tanpa adanya perbedaan tarif jam sibuk (peak hour)
* 1 Tarif ke sesama nomor Telkomsel di manapun di Indonesia
* Bebas Roaming si Indonesia dari operator manapun
* Perhitungan tarif per DETIK ke selular & PSTN
* Time Unit ke Luar Negeri = 15 detik
* Harga Voucher belum termasuk Ppn 10%
* Voucher isi ulang berbeda dengan simPATI (tidak bisa cross voucher)
* Spesifikasi transfer pulsa terbaru
* Bisa International Roaming
* Tidak bisa migrasi ke kartuHALO & simPATI, begitu juga sebaliknya
* Tidak ada Voice mail box

Mengaktifkan Paket Perdana kartu As

Secara otomatis pulsa dimasukkan pada saat paket perdana kartu As diaktifkan.
Paket Perdana (Starter Pack) :

Spesifikasi Paket Perdana yang saat ini ada di pasar sbb :

* Harga Kartu : Rp. 10.000 (sudah termasuk Ppn 10%)
* Pulsa (preload) : Rp. 10.000
* Masa aktif : 30 hari
* Masa Isi Ulang: 30 hari
* Masa Berlaku paket perdana : Gak Ada Matinya, atau aktif terus selama mencapai minimum pemakaian (Rp. 10 rb / 30 hr)


Pulsa Isi Ulang

Pulsa Isi Ulang kartu As tersedia dalam bentuk voucher fisik maupun elektronik. Pilihan denominasi sangat beragam sesuai dengan kebutuhan pelanggan, yaitu :

No Denominasi Bentuk
1 Rp. 5.000 Elektronik


2 Rp. 10.000 Elektronik


3 Rp. 15.000 Mkiosk, B2B, ISmart


4 Rp. 25.000 Fisik & Elektronik


5 Rp. 50.000 Fisik & Elektronik (termasuk ATM)


6 Rp. 100.000 Elektronik (termasuk ATM)



Harga pulsa belum termasuk Ppn 10%.

Info Tarif
Tarif melakukan panggilan, menerima panggilan, pengiriman SMS, beserta besaran Time Unitnya dapat dilihat lebih detil pada tabel tarif.

Fitur & Layanan

* Voice : percakapan Nasional dan Internasional (SLI & VoIP)
* SMS
* International Roaming
* Call Waiting & Call Hold
* Multiparty
* GPRS & MMS : untuk mengaktifkan layanan ketik : Reg
* Call Me
* Pendaftaran Prabayar (Prepaid Registration) : ketik DAFTAR kirim ke 4444
* Call center 116 bebas pulsa dari ponsel
* Transfer Pulsa ke sesama kartu As
* USSD Menu Browser
o Fitur dan Layanan terbaru :
o Telkomsel Digital Time Announcement, kode akses 301*
o Telkomsel Menu (Registrasi Kartu, One Stop Info, Komunitas, dll)
o 3G Services
o USSD Menu Browser :
+ *999# : Info Produk Kartu As
+ *800# : Info Komunitas SLANK
+ *465# : Dunia Sepak Bola
+ *466# : Info MotoGP
+ *543# : Dunia Disney Mobile
* Gen’Asik : keanggotaan kartu As dengan memberikan berbagai kemudahan dan event khusus bagi anggotanya.
* NSP 1212


Beberapa Nomor Khusus yang dapat digunakan oleh pelanggan kartu As, sbb :

* 116 untuk menghubungi call center / layanan pelanggan, tidak dikenakan biaya
* 888 untuk melakukan pengisian pulsa
* 188 untuk mengetahui sisa kredit pulsa dengan panduan suara (IVR)
* *888# untuk mengetahui sisa kredit pulsa, masa aktif dan total penggunaan
* selama masa aktif
* *887# untuk mengetahui jumlah pemakaian terakhir
* *889# untuk mengetahui jumlah bonus yang masih ada

Selengkapnya...

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati